Jangan Gaptek! Transfer Uang ke Mana Saja Bebas Drama dengan Cara Ini

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Jumat, 30 Jul 2021 21:48 WIB
Ilustrasi Kartu Kredit dan HP
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Aktivitas kirim mengirim uang atau transfer sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Apalagi di era pandemi dan pembatasan sosial yang membuat orang lebih banyak beraktivitas di rumah saja membuat transfer uang secara digital menjadi masif.

Jika kebetulan banknya sama, tentu pengguna akan merasa tidak ada masalah. Beda cerita ketika harus mengirimkan uang antar-bank yang terkena biaya administrasi antara Rp5.000-Rp6.500 per transaksi.

Sesekali transfer uang mungkin nilainya tidak seberapa besar pengaruhnya, tetapi kalau sudah berkali-kali tentu nilainya akan terasa besar. Coba saja dihitung, jika biaya administrasi Rp6.500 x 10 transaksi transfer totalnya Rp65.000. Kalau 20 kali bisa mencapai Rp130.000, sayang banget kan?

Oleh karena itu untuk menyiasati biaya admin transfer uang adalah dengan menggunakan dompet digital yang bisa memberikan alternatif biaya admin terjangkau atau gratis biaya admin untuk berkali-kali transfer uang. Salah satu dompet digital yang bisa digunakan adalah DANA.

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang banyak memiliki fitur menarik. Selain bisa transaksi lebih bersih karena bayar tinggal scan saja dan juga menyimpan banyak kartu bank baik debit maupun kredit, DANA juga bisa punya fitur Kirim Uang atau Send Money yang memberikan gratis transfer uang ke dan antar bank.

Caranya, pengguna DANA bisa masuk ke fitur Kirim Uang di halaman utama aplikasi DANA dengan tap menu Kirim. Ada tiga pilihan cara untuk kirim uang, yaitu Kirim ke Nomor HP, Kirim ke Rekening Bank, dan Kirim ke Chat.

Semua fitur Kirim Uang di DANA bisa dimanfaatkan untuk kirim uang ke sesama pengguna DANA, ke bank atau yang belum punya rekening bank sekali pun. Sebagai catatan, penerima harus dipastikan untuk download aplikasi DANA terlebih dahulu. Fitur kirim uang ini pun gratis biaya admin sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Kemudahan lainnya dari fitur Kirim Uang di DANA, pengguna bisa Kirim Uang menggunakan Saldo DANA atau kartu debit yang sudah tersimpan di DANA. Dijamin, kirim uang ke mana saja dan ke siapa saja jadi bebas gaptek, karena nggak perlu pikirin kurang saldo.

Selain transfer ke akun bank, pengguna juga bisa melakukan penarikan Saldo DANA dengan cara transfer langsung ke rekening bank atau melalui agen seperti Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, hingga Pegadaian. Gratis biaya admin penarikan atau cashout untuk 10 kali transaksi.

Tanpa #BebasDrama DANA sebagai dompet digital turut mempermudah aktivitas masyarakat untuk masalah transaksi keuangan di era digital saat ini.

(ncm/hns)