Penasaran Kapan Pembukaan Prakerja Gelombang 18? Bikin Akun Dulu Yuk!

Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 04 Agu 2021 09:32 WIB
Pelatihan Prakerja
Foto: Pelatihan Prakerja (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18 akan segera dibuka. Lalu kapan pembukaan Prakerja Gelombang 18 dilaksanakan?

Melalui akun Instagram resminya, pihak Kartu Prakerja telah menyampaikan kepada masyarakat untuk menunggu pengumuman lebih lanjut. Namun, masyarakat dihimbau untuk segera membuat atau mengupdate akun terlebih dahulu.

"Sobat Prakerja, gelombang 18 akan segera dibuka. Pastikan Sobat sudah membuat akun di situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id. Untuk Sobat yang sudah memiliki akun, segera update data diri di dashboard kamu." tulis @prakerja.go.id

"Tunggu pengumuman lebih lanjut tentang pembukaan gelombang 18," jelasnya lagi.

Program Kartu Prakerja ini akan menerima manfaat pelatihan yang nilainya Rp 1 juta. Lalu peserta juga akan mendapatkan uang cash sebesar Rp 2,4 juta yang dicicil penerimanya.

Bagi peserta yang mengisi survei juga bisa mendapatkan Rp 150 ribu untuk tiga kali survei. Sehingga total manfaat setiap peserta Kartu Prakerja adalah Rp 3,55 juta.

Pengumuman ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan perpanjangan Program Kartu Prakerja ini ini terkait dengan PPKM Darurat.

Sri Mulyani mengungkapkan program Kartu Prakerja ini diharapkan bisa tersalurkan Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta.

"Semester 2 berkaitan juga dengan PPKM darurat kita berharap akan bisa tersalurkan Rp 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," kata dia dikutip Senin (2/8/2021).

Meski demikian, hingga saat ini masih belum ada kepastian yang jelas mengenai kapan pembukaan prakerja gelombang 18 akan dimulai. Namun, tidak perlu menunggu pengumuman dibukanya pendaftaran Prakerja gelombang 18, bagi kalian yang tertarik, kalian bisa segera mendaftarkan diri di situs prakerja.go.id. Dengan demikian, saat gelombang 18 dibuka, kalian sudah memiliki akun Prakerja.

Untuk itu, buat kamu yang berminat daftar Prakerja gelombang 18 harus mengecek terlebih dahulu cara hingga syarat daftarnya.

Syarat apa saja? cek di halaman berikutnya



Simak Video "Karung Goni Disulap Jadi Tas Fashion, Cuannya Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]