Jadi Sorotan Dunia, Bonus Greysia/Apriyani Banyak Dibahas Media Asing

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 05 Agu 2021 11:57 WIB
Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air. Rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Begini potretnya
Jadi Sorotan Dunia, Bonus Greysia/Apriyani Banyak Dibahas Media Asing
Jakarta -

Segunung bonus yang diterima pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi sorotan dunia. Terpantau beberapa media asing dari berbagai belahan dunia ikut memberitakan bonus yang didapat Greysia/Apriyani.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani menjadi pasangan emas Merah Putih seiring keberhasilan menorehkan sejarah dengan menggondol medali emas nomor ganda putri.

Nah beberapa media asing juga menyoroti segunung bonus yang diterima Greysia/Apriyani. Misalnya, ESPN saluran olah raga terkemuka di Amerika Serikat menulis Indonesia menghujani Greysia/Apriyani hadiah usai mengalahkan duet bulu tangkis China.

"Indonesia menghujani pemenang medali emas dengan hadiah, setelah duet bulu tangkis mengalahkan China," bunyi judul artikel ESPN dalam bahasa Indonesia, dikutip detikcom Kamis (5/8/2021).

ESPN juga menyebutkan sederet hadiah yang diberikan dalam isi artikelnya. Mulai dari rumah baru, hingga lima ekor sapi.

"Sebuah rumah baru, sebuah restoran bakso, dan lima ekor sapi. Itulah beberapa hadiah yang dijanjikan kepada peraih medali emas bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat pulang dari Tokyo," bunyi artikel ESPN.

ESPN menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar di Asia Tenggara adalah penggila olah raga bulu tangkis. Melalui olah raga ini Indonesia menghasilkan semua medali emas di cabor bulu tangkis sejak dilombakan dalam program Olimpiade pada tahun 1992.

Sorotan muncul juga dari surat kabar Hong Kong, South China Morning Post (SCMP). Dalam judul artikelnya SCMP menyebutkan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan China mendapatkan hadiah miliaran rupiah, tanah, dan kios bakso.

Secara spesifik, SCMP menyebut pemerintah Indonesia akan memberikan uang kepada Greysia/Apriyani sebanyak Rp 5 miliar per orang.

"Pemerintah (Indonesia) merencanakan akan memberikan masing-masing peraih medali emas Rp 5 miliar bersama hadiah lainnya, sementara pengusaha terkemuka juga menjanjikan hadiah," bunyi isi artikel SCMP.

Kemudian, The Sun, surat kabar olah raga dari Inggris juga menyoroti segunung bonus bagi Greysia/Apriyani. The Sun menyebutkan beberapa hadiah yang akan diterima oleh pasangan emas bulu tangkis Indonesia, mulai dari sapi, restoran bakso, sampai uang tunai.

"BOLA EMAS Indonesia menghadiahi bintang bulu tangkis medali emas Olimpiade dengan lima ekor sapi, restoran bakso, rumah baru, dan uang tunai £250 ribu," tulis The Sun dalam judul artikelnya.

Simak juga 'Tiba di Tanah Air, Greysia/Apriyani dkk Langsung Dikarantina':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/fdl)