Deretan Hadiah buat Greysia/Apriyani: Rp 5 Miliar hingga Rumah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 04 Agu 2021 20:30 WIB
CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose for photo on the badminton court on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Deretan Hadiah buat Greysia/Apriyani: Rp 5 Miliar hingga Rumah
Jakarta -

Atlet bulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kebanjiran hadiah usai menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Selain bonus Rp 5 miliar dari pemerintah, Greysia-Apriyani juga mendapat hadiah dari berbagai pihak.

Terbaru, ia akan mendapat hadiah berupa rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Agung Sedayu Group menghadiahkan kedua atlet bulutangkis masing-masing dengan rumah tinggal di kawasan PIK2.

"Sebuah berita luar biasa dari Olimpiade Tokyo, Ganda putri atlet bulutangkis Indionesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayumerebut medali emas pertama Indonesia setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8)," tulis perusahaan lewat Instagram @agungsedayugroupoffical seperti dikutip Rabu (4/8/2021).

PT Pegadaian juga akan memberikan emas. Total emas yang diberikan seberat 3 kg untuk para atlet. Tak hanya itu, sederet artis dan orang tajir atau crazy rich juga akan memberikan hadiah sebagai apresiasi dan bentuk kebanggaan. Berikut daftarnya:

1. Juragan 99

Gilang Widaya Pramana, yang populer dengan nama Juragan99 di Instagram, pernah menyampaikan akan memberikan bonus untuk atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo. Pria yang dijuluki crazy rich Malang itu menyiapkan bonus yang jumlahnya fantastis dari kantong pribadinya.

"Bonus dari pemerintah saya tidak tahu berapa. Tapi kalau bonus dari kantong saya pribadi untuk support atlet di Olimpiade, medali emas Rp 500 juta, perak Rp 250 juta, dan perunggu Rp 100 juta," kata Gilang dalam konferensi pers virtual, Senin (19/7).

Dan saat Greysia Polii dan Apriyani dinyatakan meraih medali emas Olimpiade Tokyo, Gilang kembali menyampaikan soal bonus tersebut.

"Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500juta @greysiapolii @r.apriyanig," demikian crazy rich Malang itu menulis di Instagram Story.

2. Arief Muhammad

YouTuber Arief Muhammad mengungkapkan akan menepati janjinya memberikan outlet bakso aci untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo. Dia akan menghadiahi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu cabang bakso aci miliknya.

"Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," tulis sang influencer melalui akun Instagramnya @ariefmuhammad, Senin (2/8/2021).

3. Brisia Jodie

Seperti Arief Muhammad, penyanyi Brisia Jodie juga menghadiahi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu outlet bisnis miliknya. Brisia merupakan salah satu pemilik outlet minuman esteh.indonesia.

"Selamat 𝘎𝘳𝘦𝘺𝘴𝘪𝘢 𝘗𝘰𝘭𝘪𝘪 & 𝘈𝘱𝘳𝘪𝘺𝘢𝘯𝘪 𝘙𝘢𝘩𝘢𝘺𝘶 Aku sebagai warga indonesia bangga punya kalian! Yang sudah berjuang memenangkan medali emas untuk kejuaraan badminton ganda putri! Luar biasa!!" tulisnya.

"Kita para Owner dari@esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan 𝗢𝘂𝘁𝗹𝗲𝘁 𝗘𝘀𝘁𝗲𝗵 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮! sebagai tanda terimakasih&bentuk; apresiasi kerja kerasnya," tambah Brisia Jodie dalam unggahannya di Instagram.

4. Chicco Jerikho

Aktor Chicco Jerikho turut berpartisipasi dalam aksi bagi-bagi hadiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Chicco menyampaikan akan memberikan kopi gratis seumur hidup untuk pemain ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

"Kalau ada kata yang lebih dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami! selamat atas EMAS nya, terima kasih untuk semangat nya! Kopi atau minunuman apapapun gratis seumur hidup di seluruh kedai@filosofikopidan @filosofikopiride 🙏🏽 buat sang juara INDONESIA @greyspoliidan@r.apriyanig," tulis Chicco di Instagramnya.

5. Hariyanto Arbi

Pada salah satu postingan pada akun instagramnya, Hariyanto menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi perantara untuk memberikan hadiah apartemen bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain mereka, sang pelatih yang selalu mendampingi, Eng Hian, juga akan mendapat bonus serupa.

"Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu : 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebanggan Indonesia : @greyspolii , @r.apriyanig sama coach @enghian. Saya hanya perantara 🙏🙏" tulis Hariyanto.

Lihat Video: Momen Kedatangan Greysia/Apriyani dkk di Tanah Air

[Gambas:Video 20detik]




(acd/fdl)