Biar Nggak Was-was di Pabrik, 15 Ribu Buruh Akan Disuntik Vaksin

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 05 Agu 2021 18:56 WIB
Guna menangani pandemi, berbagai cara dilakukan secara bersama-sama. Seperti ini salah satu upaya vaksinasi yang dilakukan dengan gotong royong.
Foto: dok. Pemda Bekasi
Jakarta -

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memfasilitasi 15 ribu buruh untuk menerima vaksinasi COVID-19. Program vaksinasi ini diharapkan bisa membantu buruh agar tak lagi was-was terpapar virus Corona saat bekerja di pabrik.

Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan vaksinasi ini bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk mempercepat pembentukan herd immunity. "Kita harus bergotong royong perang melawan pandemi ini," kata dia, Kamis (5/8/2021).

Andi menyebutkan vaksinasi ini diharapkan bisa memaksimalkan kerja buruh dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Terimakasih kepada Kapolri yang Memiliki perhatian sangat besar terhadap buruh Indonesia. Vaksin presisi ini diharapkan agar dalam bekerja buruh tidak lagi was was terpapar virus Corona. Salut untuk Polri," ujarnya.

Lokasi vaksinasi COVID-19 dilakukan di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Kahatex, Sumedang, Jawa Barat. Sebelumnya kegiatan vaksinasi ini juga telah digelar di PT Victory Chingluh, Tangerang, Banten.

Proses vaksinasi ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Panglima TNI. Andi Gani mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mau memberikan perhatian lebih kepada para buruh, melalui program vaksinasi.

Andi Gani juga mengucapkan apresiasinya kepada Panglima TNI yang telah mengerahkan tenaga medisnya utk membantu pelaksanaan vaksinasi pada hari ini.

Nantinya vaksinasi presisi untuk buruh ini akan dilanjutkan di Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan vaksinasi untuk buruh ini menjadi sangat penting.