Duit Rp 5 M hingga Rumah, Bonus Greysia/Apriyani Disorot Media Asing

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 07 Agu 2021 06:29 WIB
Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air. Rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Begini potretnya
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra: Momen Greysia/Apriyani Cs Tiba di Tanah Air
Jakarta -

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Atlet bulutangkis ganda putri, kebanjiran hadiah usai merebut medali emas di Olimpiade Tokyo. Antara lain, bonus Rp 5 miliar dari pemerintah

Ada pula hadiah rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dari pengembang properti, Agung Sedayu Group.

"Sebuah berita luar biasa dari Olimpiade Tokyo, Ganda putri atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayumerebut medali emas pertama Indonesia setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8)," tulis perusahaan lewat Instagram @agungsedayugroupoffical seperti dikutip Rabu (4/8/2021).

Kemudian, PT Pegadaian (Persero) memberikan hadiah tabungan emas 3 kilogram untuk kedua atlet itu. Tak hanya itu, sederet artis dan orang tajir atau crazy rich juga akan memberikan hadiah sebagai apresiasi dan bentuk kebanggaan.

Sederet bonus yang diterima Greysia dan Apriyani ternyata mendapat perhatian media asing. ESPN, saluran olah raga terkemuka yang bermarkas Amerika Serikat menulis Indonesia menghujani Greysia/Apriyani hadiah usai mengalahkan duet bulu tangkis China.

"Indonesia menghujani pemenang medali emas dengan hadiah, setelah duet bulu tangkis mengalahkan China," bunyi judul artikel ESPN dalam bahasa Indonesia, dikutip detikcom Kamis (5/8/2021).

ESPN juga menyebutkan sederet hadiah yang diberikan dalam isi artikelnya. Mulai dari rumah baru, hingga lima ekor sapi.

"Sebuah rumah baru, sebuah restoran bakso, dan lima ekor sapi. Itulah beberapa hadiah yang dijanjikan kepada peraih medali emas bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat pulang dari Tokyo," bunyi artikel ESPN.

ESPN menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar di Asia Tenggara adalah penggila bulu tangkis. Melalui olah raga ini Indonesia menghasilkan semua medali emas di cabang olahraga bulu tangkis sejak dilombakan dalam program Olimpiade pada tahun 1992.

Ceritanya masih berlanjut lho, langsung klik halaman berikutnya.