Bikin Kepo! Bagaimana Kehidupan Vicky Safra Sang Janda Terkaya di Dunia?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 08 Agu 2021 21:00 WIB
Vicky Safra tercatat sebagai salah satu janda terkaya di dunia. Suaminya, Joseph Safra adalah bankir kaya raya yang meninggal pada Desember tahun lalu. Berikut potret Vicky.
Foto: Businesslend
Jakarta -

Vicky Safra menjadi janda terkaya di dunia. Dia merupakan istri mendiang Joseph Safra, bankir kaya raya asal Brasil. Setelah kematian Joseph, Vicky dilimpahi aset keluarga yang dimiliki Joseph.

Dari catatan detikcom, Vicky Safra menikahi Joseph Safra pada umur 17 tahun, dan ditinggal Joseph pada Desember tahun lalu. Kini, usia Vicky sebagai janda terkaya di dunia menyentuh 68 tahun.

Saat ini ia telah menjadi pemegang kekayaan Safra yang melimpah dan dibangun selama 180 tahun di tiga generasi dan empat benua. Hal itu lah yang menjadikannya salah satu janda terkaya di planet ini.

Tak banyak diketahui bagaimana janda terkaya di dunia itu menghabiskan hari-harinya. Seperti mendiang suaminya yang jarang diwawancarai, Vicky juga tidak menonjolkan diri.

Penampilan publiknya sangat langka, biasanya dia muncul hanya untuk urusan filantropis, termasuk dari Yayasan Vicky dan Joseph Safra.

Dia tinggal di Swiss dan tidak tinggal di Brasil selama sebagian besar dekade terakhir. Hal itu diketahui dari keterangan seseorang yang mengetahui hal tersebut.

Vicky Safra memiliki empat anak dan 14 cucu. Jacob (45) anak tertua saat ini bertanggung jawab atas operasi internasional untuk bisnis keluarga. Sementara yang termuda, David (36) mengawasi perusahaan di Brasil.

Dua anak Vicky Safra lainnya memiliki usaha di luar bisnis utama keluarga. Alberto Safra (41) salah satunya, dia mendirikan ASA Investment sebuah perusahaan keuangan dengan unit manajemen aset dan kekayaan. Namun, Alberto tetap mempertahankan sahamnya di Grupo J. Safra.

Kemudian, Esther (44) adalah seorang pendidik dan menjalankan sekolah Beit Yaacov di Sao Paulo yang didirikan oleh yayasan keluarga Safra.

(hal/dna)