Kadin Umumkan Pengurus Baru, Ada Chairul Tanjung hingga Aburizal Bakrie

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 16:25 WIB
Arsjad Rasjid resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/7/2021)
Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid/Foto: Agus/KADIN
Jakarta -

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengumumkan pengurus baru masa kerja 2021-2026. Susunan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Kadin terpilih Arsjad Rasjid.

Dalam susunan kepengurusan baru Kadin ada nama Chairman CT Corp, Chairul Tanjung yang terpilih menjadi Ketua Dewan Usaha hingga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang terpilih menjadi Kepala Bidang Hubungan Penegakan Hukum dan Pertahanan dan Keamanan.

"Saya berterima kasih kepada bapak Chairul Tanjung yang bersedia menjadi Ketua Dewan Usaha," kata Arsjad Rasjid dalam Pengumuman Susunan Pengurus Kadin Indonesia secara virtual, Senin (9/8/2021).

Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, bicara mengenai kondisi ekonomi usai Pilpres 2019. Menurutnya, usai pemilu data ekonomi biasanya menunjukkan perbaikan.Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung Foto: Grandyos Zafna

Selain itu nama pengusaha Aburizal Bakrie dan anaknya Anindya N Bakrie juga masuk dalam susunan pengurus Kadin Indonesia. Di mana masing-masing menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan dan Anindya menduduki jabatan Ketua Dewan Pertimbangan.

Arsjad Rasjid mengungkapkan dengan jajaran pengurusan baru masa kerja 2021-2026 bisa memajukan Kadin Indonesia ke depan hingga bisa berkontribusi membangun usaha mikro, kecil dan menengah agar bisa naik kelas.

"Apa yang kami buat ini suatu keputusan bersama untuk memajukan Kadin Indonesia ke depan, semoga menjadi lebih inklusif kolaboratif yang di mana harus bisa naik kelas, dan kami juga bisa membantu usaha mikro kecil dan menengah naik kelas supaya mengembangkan lagi pengusaha-pengusaha," kata dia.

Ir. H. Aburizal Bakrie, yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB (lahir di Jakarta, 15 November 1946; umur 69 tahun), adalah pengusaha Indonesia yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009. Ia pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Rengga Sancaya/detikcom.Aburizal Bakrie Foto: Rengga Sancaya

Selain itu, dia berharap Kadin bisa memperkuat juga ekonomi Indonesia, di mana saat ini tengah menghadapi krisis akibat pandemi COVID-19.

"Indonesia bisa menang dalam menangani pandemi, juga bisa menang dalam konteks ekonomi. Ini tantangan yang berat. kita harus berkolaboratif, bergotong royong. Satu dan persatuan kita sangatlah penting, dan bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama," terangnya.

Susunan lengkap pengurus Kadin 2021-2026 di halaman berikutnya.