Ada Sentra Vaksinasi di Ancol, Usia 12 Tahun ke Atas Bisa Ikut

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 15:27 WIB
Anak-anak usia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi COVID-19 di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7). Program vaksinasi ini untuk memperingati Hari Anak Nasional.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta berupaya mempercepat program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat. Salah satunya seperti kerja sama yang dilakukan Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, PT Pitjarus Teknologi serta beberapa mitra lainnya.

Dalam kolaborasi itu, diadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol pada 7 Agustus lalu. Kegiatan itu membidik 1.000 orang untuk bisa divaksinasi. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas yang berdomisili dan/atau beraktivitas di wilayah DKI Jakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan kolaborasi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, Korporasi, dan Elemen Masyarakat seperti Ikatan Alumni merupakan contoh yang sangat baik dalam rangka meningkatkan jumlah vaksinasi penduduk Indonesia.

"Kami sangat mengharapkan kolaborasi kegiatan seperti ini dapat terus menjadi contoh bagi pihak-pihak lain yang ingin memberikan sumbangsih demi melawan pandemi COVID-19 di Indonesia," kata Budi dalam keterangannya, seperti ditulis Senin (9/8/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan apresiasi kepada IKASTARA dan pihak terkait lainnya dalam mempersiapkan Sentra Vaksinasi di Ancol.

"Kami dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta tentunya sangat mengapresiasi kerja keras kawan-kawan IKASTARA dan pihak terkait dalam mempersiapkan kegiatan vaksinasi massal ini. Semangat kerelawanan di masa pandemi harus kita pupuk bersama agar DKI Jakarta bisa menang dalam perjuangan melawan COVID-19," ungkap Anies.