Ada Sentra Vaksinasi di Ancol, Usia 12 Tahun ke Atas Bisa Ikut

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 15:27 WIB
Anak-anak usia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi COVID-19 di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7). Program vaksinasi ini untuk memperingati Hari Anak Nasional.
Foto: Pradita Utama

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA, Hafif Assaf menyampaikan bahwa kolaborasi kegiatan sentra vaksinasi di DKI Jakarta ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang berhasil diselenggarakan oleh IKASTARA di Kota Kudus, Kota Serang, dan kota-kota lainnya. IKASTARA berhasil memberikan 12.000 dosis vaksin kepada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi yang sudah terlaksana di kota-kota tersebut.

"IKASTARA berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. IKASTARA siap berkolaborasi kembali dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sektor swasta, dan civil society dengan melakukan kegiatan sejenis di kota atau kabupaten lainnya. Insya Allah kami akan terus melakukan ikhtiar untuk melakukan kegiatan sejenis kedepannya."

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Manajemen Ancol bersama IKASTARA dan mitra stakeholders lainnya. Diharapkan dengan adanya kolaborasi, maka upaya percepatan vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik.

Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi, Mohamad Fachri yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) menyatakan siap mendukung dan berkolaborasi untuk menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah. "PT Pitjarus siap mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi kolaborasi yang diselenggarakan oleh IKASTARA guna percepatan vaksinasi COVID-19.


(fdl/fdl)