Beli Kulkas Bekas di Toko Online, Pria Ini Nemu Uang Rp 1,3 M!

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 13 Agu 2021 09:25 WIB
Banjir yang rendam Jabodetabek di awal tahun membuat barang elektronik rusak. Usai banjir surut giliran jasa reparasi barang elektronik yang kebanjiran orderan.
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Pria Korea Selatan menemukan uang tunai senilai 130.000 dolar Singapura atau setara Rp 1,37 miliar (kurs Rp 10.584) yang tersembunyi di bawah lemari es tua yang dibelinya secara online.

Menurut MBC News yang dikutip detikcom dari media Singapura, Mothership, Jumat (13/8/2021) ada total 2.200 lembar senilai 110 juta won (130.000 dolar Singapura).

Pria itu menemukan uang tersebut saat membersihkan lemari es yang baru dibeli dan alih-alih menyimpannya, dia pergi ke kantor polisi untuk mengajukan laporan pada 6 Agustus.

Polisi telah membuka penyelidikan untuk menentukan sumber uang dan untuk sementara menahan uang tunai itu. Baik penjual maupun yang mengangkut lemari es akan diikutsertakan dalam penyelidikan.

Seorang petugas polisi, berbicara kepada MBC News, menyebut kasus itu tidak masuk akal karena melibatkan sejumlah besar uang.

Situs berita Korea Selatan, Allkpop menulis bahwa Lost and Found Act negaranya mengharuskan uang tersebut diberikan kepada orang yang menemukannya jika pemiliknya tidak muncul dalam waktu enam bulan. Namun, pihak yang diakuisisi harus membayar pajak 22% atas temuannya.

Jika pemilik uang itu ditemukan, si penemu akan mendapat ganti rugi antara lima sampai dua puluh persen. Dalam hal uang itu ditemukan berkaitan dengan kejahatan, maka uang itu akan masuk ke negara.

Lihat juga video 'Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/eds)