Subsidi Gaji Rp 1 Juta Ditransfer, Sudah Ada yang Terima?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 13 Agu 2021 11:39 WIB
Cek Subsidi Gaji di BPJS TK
Ilustrasi/Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi beberapa hari lalu mengatakan bantuan subsidi upah/gaji (BSU) Rp 1 juta dijadwalkan cair kemarin Kamis (12/8/2021).

"Uang kemudian ditransfer ke bank-bank Himbara. Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima," kata Anwar kepada detikcom Selasa (10/8/2021) lalu.

Benarkah pekerja sudah menerima transferan subsidi gaji? Berdasarkan beberapa komentar pengguna Instagram di postingan @kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan), ada beberapa yang mengatakan sudah mendapatkan subsidi gaji Rp 1 juta.

"BRI sudah cair, semoga yang lain juga cair ya. Yg belum dapet tahun lalu semoga kali ini dapet rejeki. Aamiin," kata pengguna Instagram, Ratnasari Desy dikutip detikcom, Jumat (13/8/2021).

Pengguna Instagram bernama Erni Noviani juga mengatakan bantuan subsidi gaji sudah cair, bank penerimaan adalah Bank Mandiri.

"Mandiri udah cair," ujarnya.

Namun masih banyak warganet yang mengeluhkan belum mendapatkan subsidi gaji Rp 1 juta. Bantuan tersebut memang disalurkan bertahap, tahap pertama menyasar 1 juta penerima dari target 8, 7 juta pekerja.

Selain itu, masyarakat juga harus memastikan apakah memenuhi syarat sebagai penerima subsidi gaji atau tidak. Hal itu bisa diketahui dengan mengakses www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

(eds/eds)