Ribut-ribut Hotman Paris dan Kopi Kenangan, Ada Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 15 Agu 2021 10:55 WIB
s
Foto: instagram
Jakarta -

Pengacara kenamaan Hotman Paris Hutapea tengah bersitegang dengan Kopi Kenangan. Hotman mengancam akan menempuh upaya hukum terhadap salah satu brand kopi kekinian tersebut.

Polemik ini diketahui karena unggahan video di akun resmi Instagram Hotman Paris. Dalam video berdurasi 57 detik itu, Hotman terlihat marah-marah.

"Saya benar-benar kecewa dengan @kopikenangan.id !!! Saya tunggu itikad baik mereka 3x24 jam," tulis Hotman dalam akun Instagramnya @hotmanparisofficial, dikutip Minggu (15/8/2021).

Dalam video tersebut Hotman mengingatkan kepada para penikmat Kopi Kenangan agar berhati-hati. Dia mengaku kecewa dengan brand tersebut, meskipun tidak dijelaskan alasan hal yang membuatnya kecewa.

"Saran Hotman Paris kepada para penikmat minuman kekinian, kalian harus waspada terhadap brand yang namanya Kopi Kenangan. Kenapa? Mereka tidak percaya bahwa saya sangat dikecewakan, mereka menuduh saya mengada-ada. Hati-hati Kopi kenangan, Hotman Paris telah membentuk tim kuasa hukum yang dibentuk aspri saya," ucapnya dalam video tersebut.

Dalam video itu Hotman terlihat dalam pertemuan dengan sejumlah orang. Terdapat juga asisten pribadinya.

Dia mengancam Kopi Kenangan, jika dalam waktu 3 hari tidak mengklarifikasi kepadanya, Hotman akan menempuh jalur hukum melalui tim yang sudah dia bentuk.

"Pokoknya saya akan menempuh upaya hukum sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Konsumen. Kalau dalam 3 hari Kopi Kenangan tidak mengklarifikasi kepada Hotman maka Hotman akan membawa ini ke ranah hukum, hati-hati Kopi Kenangan," tutupnya.

Kopi Kenangan pun telah menanggapi pernyataan Hotman tersebut melalui akun instagram resmi perusahaan @kopikenangan.id.

"Sehubungan dengan kejadian yang disampaikan oleh salah satu pelanggan kami yaitu Bapak Hotman Paris Hutapea, Manajemen Kopi Kenangan sedang melakukan berbagai upaya untuk menghubungi beliau serta mencoba mengumpulkan informasi yang lebih lengkap mengenai kejadian yang dialami. Kopi Kenangan telah mengambil tindakan untuk dapat menyelesaikan berita yang menyebar di media sosial," terang Kopi Kenangan.

Seiring dengan berita ini dibuat, detikcom telah mencoba mengklarifikasi langsung ke Hotman Paris. Namun hingga saat ini Hotman belum menjelaskan duduk perkara hal ini.

(das/zlf)