6 Rahasia Sulap Ruang Kecil Jadi Nyaman dan Berkelas

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 16 Agu 2021 09:11 WIB
Close up real estate agent with house model hand putting signing contract,have a contract in place to protect it,signing of modest agreements form in office.Concept real estate,moving home or renting property
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Natee Meepian

4. Meniru

Taber mengatakan dia suka mencari inspirasi dari desainer interior kelas atas secara online dan di Instagram, dan kemudian mencoba untuk menirunya. Misalnya, Taber menemukan foto vas berbentuk perempuan yang harganya terlalu mahal. Jadi, dia mencari jenis vas yang sama di toko lain dan dapat menemukan sesuatu yang serupa dan lebih murah.

5. Pencahayaan

Area ruang tamu Taber hanya memiliki satu sumber cahaya alami yang berasal dari jendela kecil di dekat dapur. Dia menambahkan lampu bulat ke ruang komunal untuk menambah kehangatan dan meniru sinar matahari, dan satu lagi di kamar tidurnya dengan bola lampu yang dapat berubah warna menggunakan remote control.

Dan sumber cahaya lainnya adalah lampu LED pengubah warna yang menyala di belakang kepala tempat tidurnya. Lampu murah ini menambahkan pencahayaan suasana hati yang lebih nyaman, yang dibutuhkan menjelang bulan-bulan musim dingin yang lebih gelap.

6. Manfaatkan ruang apa pun

"Jika menyangkut penyimpanan di ruang kecil, Anda benar-benar harus memanfaatkan setiap sudut dan celah," kata Taber.

"Menyimpan barang-barang dengan sangat strategis di bawah tempat tidur Anda, di atas lemari Anda atau benar-benar menggunakan setiap sudut kecil lemari Anda," sambungnya.

Misalnya, Taber menggunakan keranjang hasil gantung di dapurnya untuk mengurangi makan tempat. Dia dan teman sekamarnya juga menyimpan buku mereka di atas lemari dapur. Dan alih-alih memiliki TV di ruang tamu, mereka menggunakan proyektor untuk menonton di dinding putih di ruang tamu mereka.


(toy/eds)