Erick Thohir Buka-bukaan Jumlah Pegawai BUMN Belum Divaksin

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 20 Agu 2021 21:09 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Sebanyak 73% pegawai BUMN sudah divaksin. Mayoritas, pegawai perusahaan pelat merah ini disuntik dengan vaksin gotong royong.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, akan mempercepat pegawai BUMN yang belum disuntik. Pegawai yang belum disuntik itu tersebar di berbagai wilayah seperti perkebunan dan pertambangan.

"Kita alhamdulillah kalau BUMN sendiri kita mayoritas pakai vaksin gotong royong. 73% pegawai BUMN sudah divaksin," kata Erick, dalam acara Jurus Erick Thohir Hadapi Pandemi di CNN Indonesia, Jumat (20/8/2021)..

"27% kita akan percepat, karena memang ada wilayah perkebunan, ada wilayah pertambangan, ya perlu tadi distribusi," sambungnya,

Sejalan dengan itu, Erick mengatakan, pihaknya akan menjalankan program vaksinasi dengan semaksimal mungkin, baik program pemerintah maupun vaksinasi gotong royong.

"Insyaallah kami sejak awal, ketika saya ditugaskan oleh Bapak Presiden sama Bu Retno, apakah itu dalam pengadaan vaksin untuk Indonesia secara menyeluruh, untuk program vaksin pemerintah atau gotong royong ya kita lakukan sebaik-baiknya," terangnya.

Erick bilang, kepercayaan merupakan hal yang penting. Maka itu, program vaksinasi harus dilakukan secara transparan.

"Karena gini kepercayaan itu penting, pertama kepercayaan kepada pemerintah itu penting, apalagi kita harus sangat terbuka, transparan," ujarnya.

(acd/hns)