Vokraf Beri Pelatihan Kartu Prakerja yang Fokus pada Industri Kreatif

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Minggu, 22 Agu 2021 09:25 WIB
Vokraf di Kartu Prakerja
Foto: Vokraf
Jakarta -

Vokraf memberikan berbagai pelatihan menarik yang berfokus pada industri kreatif bagi peserta Kartu Prakerja. Vokraf adalah platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif.

Adapun Vokraf adalah mitra resmi Kartu Prakerja yang populer dengan rating tinggi, yakni 4,9 dan sudah mendapatkan lebih dari 33 ribu ulasan positif dari para pengguna kartu Prakerja. Untuk peserta Kartu Prakerja yang ingin berkarier di industri kreatif, terdapat berbagai pilihan pelatihan menarik, seperti membuat video YouTube bagi seniman digital.

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari teknik yang dibutuhkan dan dipandu langkah demi langkah oleh para pengajar handal. Pengajar pada pelatihan membuat video YouTube bagi seniman digital adalah Gritte Agatha, Valerie Krasnadewi, dan Veronika Krasnasari.

Namun, terdapat juga pelatihan Prakerja lainnya, seperti Menerapkan Strategi berjualan bagi Spesialis Pemasaran, Menulis Copywriting Iklan bagi Spesialis Periklanan, dan Membuat Ilustrasi untuk Perancang Grafis. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait pelatihan Prakerja yang tersedia di Vokraf, peserta bisa mengunjungi https://vokraf.com/prakerja.

"Melihat kemajuan teknologi begitu pesat dan industri kreatif yang terus bertumbuh secara signifikan, Vokraf percaya bahwa industri kreatif akan menjadi penumpu utama ekonomi nasional di masa mendatang. Dengan demikian, Vokraf berfokus untuk menciptakan talenta muda berdaya saing tinggi yang dapat berkontribusi optimal di industri kreatif," ujar CEO Vokraf Fina Silmi Febriyani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

Saat ini, peserta yang telah daftar Kartu Prakerja dan dinyatakan lolos dapat membeli pelatihan Vokraf. Pembelian pelatihan tersebut dapat melalui platform Sisnaker, Sekolahmu, Pintaria, dan Pijar Mahir. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta Kartu Prakerja berkesempatan untuk diajar oleh pengajar profesional, mendapatkan materi yang aplikatif, dan sertifikat.

Manfaat itu turut dirasakan oleh Arsyi Agung Phameswara selaku peserta Kartu Prakerja gelombang 17 dan Muhammad Fathur Rahman yang merupakan peserta Prakerja gelombang 16.

"Lembaga ini memberikan layanan terbaik bagi para peserta dalam hal teknis pelatihan maupun pemahaman materi," ujar Arsyi.

"Lembaga Vokraf menurut saya bagus membangun dan mendukung keperluan anak muda yang sekarang ini sedang gencar-gencarnya bergelut di bidang teknologi informasi," kata Fathur.

(ads/ads)