Mau Beli Sembako Murah di Online? Cobain ke Sini

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 24 Agu 2021 11:56 WIB
Pemerintah akan menarik pajak untuk bahan pokok. Para pedagang menilai kebijakan tersebut sangat tidak pas jika dilakukan dalam kondisi pandemi COVID-19.
Ilustrasi/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Perum Bulog menambah 3 gudang distribution center e-commerce nya, iPangananDotCom. Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita mengatakan, hal ini dilakukan guna membantu masyarakat membeli sembako di masa pandemi COVID-19.

"Memasuki usia iPanganaDotCom yang ke 2 tahun di Agustus 2021 ini, kami lakukan ekspansi dengan penambahan 3 Gudang Distribution Center iPangananDotCom guna menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan sembako di masa pandemi," kata dia dalam keterangannya, dikutip Selasa (24/8/2021).

Tiga gudang baru itu bertempatan di Bogor, Tangerang, dan Karawang. Selain menambah gudang, Febby mengungkap iPanganandotcom juga menghadirkan promo selama Agustus ini, yakni bebas ongkir untuk setiap pembelian di iPanganandotcom di Tangerang, Bogor, dan juga Karawang.

Platform iPanganandotcom sendiri merupakan buah hasil kolaborasi antara Perum Bulog dan StoreSend Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan dalam menyediakan online food community terbesar di Indonesia.

Total penjualan iPangananDotcom sendiri hingga Juli 2021 sudah mencapai Rp 12 miliar untuk 7 lokasi atau rata-rata Rp 1,72 miliar/bulan. Sementara penjualan total tahun lalu sebanyak Rp 16 miliar untuk 7 lokasi atau rata-rata Rp. 1,34 miliar/bulan.

Pada saat ini, iPanganandotcom telah hadir di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar yang dapat diakses melalui Shopee oleh masyarakat.

"iPangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan biaya yang murah terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini," tegas Febby.

(eds/eds)