Viral Grup Djarum Tutup Sejumlah Media, Benarkah?

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 25 Agu 2021 17:24 WIB
terjebak dalam restoran tutup
Ilustrasi tutup
Jakarta -

Viral kabar sejumlah media di bawah naungan Grup Djarum tutup. Seperti Opini.id dan womantalk.com dikabarkan berhenti beroperasi dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada seluruh karyawan. Benarkah?

Head of Corporate PR PT Global Digital Prima (GDP) Venture, Ossy Indra Wardhani mengatakan kedua media tersebut tidak tutup. Hanya saja katanya akan ada sesuatu yang baru, namun belum bisa dibocorkan.

"Media-media yang disebutkan (Opini.id dan womantalk.com) tidak tutup, tapi kita menyiapkan sesuatu yang baru, yang sangat exciting," kata Ossy kepada detikcom, Rabu (25/8/2021).

Ossy tidak menampik bahwa keputusan tersebut menyebabkan adanya PHK karyawan. Sayangnya dia tidak tahu pasti berapa jumlahnya.

"Jumlah pegawai yang terdampak, saya tidak tahu pasti karena saya tidak mengurus operasional perusahaan-perusahaan tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, Opini.id mengunggah sebuah video yang berjudul 'Terima Kasih, Sampai Jumpa' pada 18 Agustus 2021.

"Segenap kru Opini.id dan Mr Kece, kami undur diri. Terima Kasih," begitu tulisnya.

Berdasarkan informasi yang didapat detikcom, keputusan ini dilakukan serentak pada acara Town Hall meeting yang berlangsung Rabu (18/8). Seluruh karyawan yang di PHK diberikan waktu dua hari hingga Jumat (20/8) untuk menyelesaikan seluruh administrasi termasuk pengembalian properti milik kedua perusahaan media tersebut.

Lihat juga Video: Telusur, Pantaskah PB Djarum Disebut Eksploitasi Anak?

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)