Buset! Barbie Kumalasari Ngaku Sewa Pulau Pribadi di Lombok, Harganya Miliaran

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 27 Agu 2021 10:36 WIB
Gaya Mewah Barbie Kumalasari saat Menikmati Floating Breakfast
Buset! Barbie Kumalasari Ngaku Sewa Pulau Pribadi di Lombok Harganya Miliaran
Jakarta -

Barbie Kumalasari mengaku menyewa pulau pribadi di Lombok. Dana yang dia gelontorkan mencapai miliaran rupiah. Dia menyewa pulau yang tak disebutkan namanya itu selama 20 tahun.

"Sewa, bukan beli. Nah sewa itu macam-macam, ada yang 20 tahun, 30 tahun, sampai dengan 99 tahun. Aku nyewanya sekarang baru 20 tahun dulu karena nanti ada kontraknya perpanjang-perpanjang," katanya dikutip dari saluran YouTube Nahoy Channel, Jumat (27/8/2021).

Dia tak mau menyebutkan biaya sewa pulau tersebut secara gamblang. Tapi berdasarkan penuturannya, angkanya mencapai miliaran rupiah.

Artis kontroversial itu menyewa pulau untuk berinvestasi di bidang properti. Dia pun mulai mempelajari investasi di bidang tersebut. Menurutnya saat ini momen yang tepat untuk berinvestasi.

"Klien kita kan kebanyakan orang luar negeri semua gitu lho, karena kalau luar negeri orang mikirnya gini sekarang, harga Rp 10 miliar di Bali ataupun di Lombok sekarang turun properti 60% ya. Kalau orang bule kesempatan banget dong mereka semakin murah," ujarnya.

Selain itu, dia menyebut Lombok diakui dunia sebagai salah satu pulau paling indah. Terlebih nanti di Lombok, tepatnya kawasan Mandalika akan ada perhelatan MotoGP.

"Jadi ini lah yang sekarang aku lagi branding, in untuk orang tuh pada nengok 'wih gila ya ternyata investasi di sana tuh bagus' karena kan kalau nggak, nggak ada yang mulai kan. Kita kan harus mencintai Indonesia kan. Jadi sekarang Bali sedikit tergeser, Lombok yang orang memang benar-benar lagi banyak inves di sana. Kesempatan kita untuk cari cuan untuk bisnis," jelasnya.

Di pulau pribadi yang dia sewa, akan dibangun fasilitas penginapan semacam vila. Menurutnya itu bisnis yang menguntungkan. Sebab, yang dia tahu, sewa vila untuk private party bisa mencapai puluh juta dalam 1 hari.

"Insyaallah aku bakal bangun mungkin nggak saat ini karena kan masih ngurusin yang lain, masih ngurusin ada kasus tanah di Bali, mungkin hari Rabu aku berangkat. Jadi nanti pelan-pelan aku bakal ke sananya, planningnya begitu, biar duitnya muter kan," tambahnya.

(toy/fdl)