Milenial Keranjingan Investasi, Sandiaga Uno: Jangan Spekulasi!

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 27 Agu 2021 20:30 WIB
Menparekraf
Foto: UMN
Jakarta -

Generasi milenial semakin banyak yang sudah terjun berinvestasi. Berbagai instrumen investasi ramai dihinggapi para milenial.

Namun karena darah muda yang masih membara, tak jarang investor muda terperosok saat berinvestasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun memberikan tips buat anak muda yang lagi keranjingan investasi. Dia berpesan kepada generasi milenial, jangan pernah berspekulasi dalam investasi di instrumen manapun.

"Mari kita berinvestasi, jangan berspekulasi. Buat generasi milenial yang ingin sukses instan, ingat perlu waktu yang panjang," ucapnya di keterangan tertulis, Jumat (27/8/2021).

Dia mengingatkan bahwa untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan proses dan waktu. Begitu juga dalam dunia investasi.

Sandi menyarankan agar memilih instrumen investasi yang memiliki rekam jejak yang baik. "Cari investasi-investasi reksa dana yang punya track record yang bagus," tambahnya.

Dia mengakui saat ini memang dunia investasi masih bergejolak karena belum hilangnya virus COVID-19 di Indonesia. Apalagi muncul varian-varian baru yang lebih ganas. Namun menurutnya kebijakan yang dilakukan pemerintah bisa menjadi sinyal momentum kembalinya instrumen keuangan.

"Virus ini bisa kita sikapi dengan protokol kesehatan dan kita harus fokus pada kebijakan agar ekonomi kita bisa tumbuh dan bisa membuka peluang kerja dan usaha agar instrumen-instrumen keuangan mengalami pertumbuhan yang sehat. Momentum keberkahan ini seharusnya menjadi energi positif bagi perekonomian Indonesia," tegasnya.