Cristiano Ronaldo Comeback! Gajinya Rp 41 Miliar per Bulan di MU

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Comeback! Gajinya Rp 41 Miliar per Bulan di MU

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 28 Agu 2021 12:00 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - MAY 10:  Cristiano Ronaldo of Manchester United scores the opening goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on May 10, 2009 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Cristiano Ronaldo Comeback! Gajinya Rp 41 Miliar per Bulan di MU
Jakarta -

Cristiano Ronaldo secara resmi akan kembali ke Manchester United (MU). Ronaldo pulang kampung ke Old Trafford setelah mereka adanya kesepakatan antaran MU dengan dengan Juventus.

Menurut laporan the Sun, pemain terbaik dunia lima kali itu akan menerima gaji sebesar 480 ribu pound sterling (Rp 9,45 miliar) sepekan, atau Rp 41,05 miliar per bulan, atau 25 juta pound (Rp 492,6 miliar) per tahun. Bayaran Ronaldo jauh lebih tinggi dari Kevin de Bruyne, yang tercatat memiliki gaji tertinggi saat ini.

Sementara itu, MU telah setuju untuk membayar 15 juta euro atau sekitar US$ 17 juta (Rp 243 miliar) di awal kepada Juventus ditambah bonus hingga 8 juta euro atau sekitar US$ 11 juta (Rp 157 miliar).

"Cristiano, pemenang Ballon d'Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Klub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Kejuaraan Eropa untuk negara asalnya Portugal," bunyi pertanyaan tersebut.

"Dalam karirnya untuk Manchester United, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," sambung pernyataan MU.

Kini, Cristiano Ronaldo memiliki kurang dari 12 bulan tersisa di kontraknya dengan Juventus, senilai sekitar 31 juta euro atau sekitar US$ 36 juta (Rp 515 miliar) per musim setelah pajak. Sekarang Ronaldo berada di Lisbon untuk berlatih jelang laga timnas Portugal di kualifikasi Piala Dunia pada 2022.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT