ADVERTISEMENT

Ada Cristiano Ronaldo, Setan Merah Diramal Cuan Rp 14 Triliun

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 28 Agu 2021 13:30 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - MARCH 04:  Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates scoring the opening goal with team mate Anderson (R) during the UEFA Champions League first knockout round second leg match between Manchester United and Lyon at Old Trafford on March 4, 2008 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Ada Cristiano Ronaldo, Setan Merah Diramal Cuan Rp 14,3 Triliun
Jakarta -

Langkah Cristiano Ronaldo yang akhirnya kembali ke Manchester United (MU) mengguncang dunia sepak bola. Bintang berusia 36 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United.

Dikutip dari Forbes, Sabtu (28/8/2021) dana tersebut digunakan untuk memfasilitasi pelepasan striker (penyerang) barunya itu.

Ketentuan kontrak baru Ronaldo belum diungkapkan secara resmi, meski begitu sebagian sumber mengetahui beberapa detail mengenai kontrak masih diselesaikan. Sambil menunggu pemeriksaan fisik, Ronaldo akan menandatangani kontrak untuk dua musim ke depan.

Ronaldo merupakan salah satu atlet paling sukses secara finansial dalam sejarah. Tahun 2020, penghasilan tahunannya sebesar US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun menjadikannya pemain sepak bola pertama yang menghasilkan US$ 1 miliar sama dengan Rp 14,3 triliun (belum termasuk pajak), menurut perkiraan Forbes.

Beberapa bulan kemudian, Messi pun mengikutinya dan kedua rival itu tetap menjadi satu-satunya pemain olahraga yang mencapai tonggak sejarah sebagai pemain sepak bola dengan menghasilkan uang terbanyak bagi klub sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. 'Setan Merah' mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis," demikian pernyataan Manchester United pada Jumat (27/8) sore.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT