Ckck... 'Cinta Mati' Sama Bitcoin, Bos Twitter Bakal Bikin Bursa Kripto

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 31 Agu 2021 21:50 WIB
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis
Foto: Anushree Fadnavis/Reuters
Jakarta -

Pendiri Twitter Jack Dorsey sangat tertarik dengan mata uang kripto paling tenar sedunia, Bitcoin. Dorsey bahkan pernah menyebut jika cryprocurrency ini bisa menjadi cara untuk membantu masyarakat yang tidak punya rekening bank agar bisa terakses keuangan.

Karena itu Dorsey ingin membangun bursa kripto yang desentralistik untuk bitcoin.

"Kami sudah menentukan @TDB54566975 bantu kami membangun platform terbuka untuk bursa terdesentralisasi untuk #Bitcoin," tulis dia dikutip dari akun Twitternya, Selasa (31/8/2021).

Dorsey memang mengagumi bitcoin sekaligus komunitasnya. Menurut dia fenomena ini terjadi sama persis ketika internet muncul dan mendunia.

Dorsey memiliki harapan besar untuk masa depan cryptocurrency. Dia menilai aset internet ini dapat membantu menciptakan perdamaian dunia.

"Harapan saya adalah itu menciptakan atau membantu menciptakan perdamaian dunia. Ini akan menjadi jangka panjang, tapi harapan saya pasti perdamaian," kata Dorsey.

Dorsey pun sudah memiliki Bitcoin yang didukung secara pribadi dan profesional. Pada Konferensi Bitcoin 2021 pada bulan Juni, dia menjelaskan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dapat digunakan sebagai cara untuk melindungi devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

"Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan," ungkap Dorsey.

(kil/dna)