Ni Nengah Widiasih Raih Perak di Paralimpiade Tokyo, Dapat Bonus Berapa?

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 01 Sep 2021 13:54 WIB
Atlet powerlifting Indonesia Ni Nengah Widiasih (tengah) usai bertanding dalam nomor powerlifting putri 41 kg Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Jepang, Kamis (26/8/2021). Ni Nengah berhasil meraih medali perak dengan angkatan terbaik 98 kg, sementara medali emas diraih atlet asal China, Guo Lingling, dan medali perunggu diraih atlet asal Venezuela, Clara Sarahy Fuentes. ANTARA FOTO/HO-NPC Indonesia/app/hp.
Ni Nengah Widiasih Raih Perak di Paralimpiade Tokyo, Berapa Bonusnya?
Jakarta -

Ni Nengah Widiasih mengharumkan nama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dia mempersembahkan medali pertama Merah-Putih di sana. Widi, sapaan akrabnya menyabet medali perak cabang olahraga angkat berat kelas 41 kilogram putri.

Berapa bonus yang didapat Widi?

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan besaran bonus yang akan didapat oleh para atlet yang mendapat medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, sama dengan yang telah didapat para atlet pada Olimpiade.

"Iya, sama," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto dikutip dari Antara, Rabu (1/8/2021).

Pemerintah sendiri telah membagikan bonus kepada para atlet Olimpiade Tokyo 2020. Bonus diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Agustus 2021 lalu.

Saat itu, Jokowi menyebutkan jumlah hadiah yang diterima oleh para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Peraih medali emas mendapatkan Rp 5,5 miliar, medali perak dapat Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu dapat Rp 1,5 miliar.

Dengan demikian, jika besaran bonus yang diterima atlet Paralimpiade sama dengan yang diterima oleh atlet Olimpiade, maka Ni Nengah Widiasih yang mendapat medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 2,5 miliar.

Lihat juga video 'Indonesia Kirim 49 Delegasi ke Gamescom 2021 dan Tokyo Game Show 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)