Teknik Branding Ini Buat Bisnis Kalian Makin Moncer

dtv - detikFinance
Kamis, 02 Sep 2021 19:00 WIB
Jakarta -

Founder Nyapii Edho Zell membagikan rumus tips bisnis tokcer di era digital. Salah satunya dengan branding produk lebih kreatif.

"Kalau kita secara kreatif untuk bangun brand, kita pakai formula ter dan per. Jadi kita cari dari produk kita per apa dan ter apa, maksudnya per adalah pertama ngapain, ter kekuatan paling besar (produk) itu apa," ujar Founder Nyapii Edho Zell dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (1/9/2021).

Edho memberikan contoh sederhana dengan mengaplikasi formula ter dan per dalam branding produknya. Riset branding dilakukan sebelum mengeksekusi bisnis kuliner.

"Contohnya kalau Nyapii Ter itu terenak karena kita percaya saat kita tes sei sapi kita udah coba ke 20 brand lainnya, itu yang paling enak. Makannya kita percaya branding terenak, yang pertama pertama kali ngapain ya punya keunikan perbedaan dari sei sapi lain apa ya sudah kita pakai topping kekinian," kata Edho.

Formula ter dan per, Edho katakan masih bisa dikembangkan lebih luas lagi. Teknik branding ini untuk menunjukkan keunggulan dan keunikan dari produk bisnis kalian.

"Itu banyak banget bisa digali lebih dalam, contohnya ayam geprak termurah pertama kali bisa ngutang loh, apa enggak ramai ? ramai pasti, tapi untung belom tentu. Tetapi kembali lagi kalau kita berani mencoba sesuatu, ya antara gagal banget dan berhasil banget tetapi balik lagi sebagai seorang pelaku bisnis, harus bisa mitigasi resiko mana yang masih bisa saya terima yang saya enggak mati istilahnya," pungkas Edho.

(edo/fuf)