Caplok Produsen Headset VR, TikTok Mau Bikin Video Game?

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 11:00 WIB
FILE PHOTO: A new Bytedance sign is seen on the facade of its headquarters in Beijing, China August 8, 2018. REUTERS/Stringer/File Photo ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.
Foto: Stringer/Reuters
Jakarta -

Induk perusahaan TikTok, ByteDance dikabarkan telah membeli produsen headset virtual reality (VR), Pico. Headset VR sendiri kini populer karena banyak digunakan dalam video game.

Pico adalah produsen headset VR terbesar ketiga di dunia. Pada kuartal pertama tahun 2021, pengiriman barang perusahaan tumbuh 44,7% dibadingkan tahun sebelumnya.

Dalam laporan ByteDance tidak diterangkan berapa kesepakatan dalam akuisisi tersebut. Pihak perusahaan hanya menyampaikan harapan bahwa atas kesepakatan itu, BytecDance bisa ikut mengembangkan teknologi VR.

"Perangkat lunak dan teknologi perangkat keras Pico yang komprehensif, serta bakat dan keahlian tim yang mendalam, akan mendukung masuknya kami ke ruang VR dan investasi jangka panjang di bidang yang sedang berkembang ini," kata pihak ByteDance, dikutip dari CNBC, Jumat (3/9/2021).

"Kami optimis tentang masa depan VR dan keselarasannya dengan misi kami," kata tambah juru bicara ByteDance.

Lanjut ke halaman berikutnya.