Daftar 5 Pemilik Klub Terkaya Liga Inggris, Abramovich Nomor Berapa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 11:06 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15:  Chelsea owner Roman Abramovich is seen prior to the Barclays Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 15, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)
Roman Abramovich/Foto: Getty Images/Paul Gilham

2. Roman Abramovich (Chelsea) - US$ 11,3 miliar atau Rp 161,5 T

Sementara penggemar Arsenal mungkin tidak senang dengan Stan Kroenke, penggemar Chelsea dipenuhi dengan kegembiraan karena Roman Abramovich sebagai pemiliknya.

Roman Abramovich dirasa mampu memberikan pengaruh yang baik bagi kesuksesan Chelsea sejak dirinya menjadi pemilik klub pada tahun 2003. Pria asal Rusia itu bukan orang yang banyak bicara, tetapi Chelsea telah menjadi salah satu klub terbesar di dunia di bawah kepemilikannya, dan Abramovich terus menjadi pengaruh besar.

Selain menjadi orang yang cukup berpengaruh baik dalam perkembangan klub sepak bola Chelsea, Abramovih pun diketahui memiliki total harta mencapai US$ 11,3 miliar atau sekitar Rp 161,5 triliun.

1. Sheikh Mansour (Manchester City) - US$ 20 miliar atau Rp 286

Seperti Chelsea di bawah Roman Abramovich, Manchester City telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia di bawah kepemilikan Sheikh Mansour.

Kedatangan Sheikh Mansour telah menandai penandatanganan beberapa pemain terbaik di dunia, dan Manchester City telah menjadi salah satu klub dengan belanja terbesar. Pengeluaran mereka tidak sia-sia, dengan Manchester City sekarang bisa dibilang tim terbaik di Eropa.

Tentu banyaknya pengeluaran Manchester City ini dapat terjadi campur tangan Sheikh Mansour yang besar. Pemilik yang satu ini dikatakan memiliki total kekayaan hingga US$ 20 miliar Rp 286 triliun.


(ara/ara)