3 Fakta Asal-usul Holywings yang Viral Gara-gara Langgar PPKM

ADVERTISEMENT

3 Fakta Asal-usul Holywings yang Viral Gara-gara Langgar PPKM

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 20:30 WIB
Holywings Kemang Disegel Satpol PP
Foto: Holywings Kemang Disegel Satpol PP (Faiz-detikcom)
Jakarta -

Holywings jadi perbincangan publik gara-gara outletnya di Kemang, Jakarta Selatan kedapatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan. Pelanggaran terhadap kebijakan PPKM itu berbuntut penjatuhan sanksi kepada Holywings.

detikcom merangkum beberapa hal terkait Holywings, yakni sebagai berikut:

1. Pemilik Holywings

Holywings dirintis oleh Ivan Tanjaya bersama Eka Setia Wijaya. Hal itu pernah disampaikan dalam sebuah wawancara yang dikutip detikcom dari akun YouTube Holywings.

Kemudian baru-baru ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut menjadi pemegang saham Holywings bersama artis Nikita Mirzani. Dia sudah menandatangani akta jual beli saham pada Mei 2021 lalu.

2. Awalnya Kedai Nasgor

Holywings bermula dari sebuah kedai yang menjual nasi goreng, namanya Kedai Opa di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Nggak langsung Holywings. Tapi yang waktu nggak langsung Holywings yang gua nyoba F&B; itu namanya Kedai Opa. Itu gua berdua sama Eka (salah satu owner). Berdua sama Eka, di Kelapa Gading (jalan) tiga bulan (konsepnya) nasi goreng," kata Ivan dalam sebuah wawancara dikutip detikcom Senin (6/9/2021).

Kedai nasi goreng tersebut berdiri di sebuah ruko. Sayangnya hanya bertahan selama tiga bulan karena bisnis tersebut sulit berkembang.

"Tiga bulan gagal. Jadi dalam arti sebenarnya nggak gagal banget secara hasil tapi gagal untuk dikembangin. Jadi bulan pertama misal Rp 100 juta nih, bulan kedua Rp 70 juta, bulan ketiga Rp 50 juta," bebernya.

3. Dapat Ide dari Kafe di China

Setelah tak sukses di bisnis nasi goreng, akhirnya dia dan Eka mengambil langkah 'seribu' dan memutuskan untuk mengubah konsep bisnis. Keduanya mengajak tiga rekannya untuk membangun bisnis Holywings.

"Pada saat itu gua pikir nih, gua geber (Kedai Opa) mati, gua tahan gua mati juga. Habis itu gua sama Eka berpikir ya udah lah kita ganti konsep total. Ganti konsep total sesuai apa yang gua belajar dari China, minum sambil makan sambil live music," tuturnya.

Konsep tersebut lah yang kini dipakai di Holywings. Sedikit bocoran, Ivan mengungkapkan Holywings meniru salah satu kafe di Beijing bernama Helen's Cafe.

Simak video 'Izin Operasional Holywings Kemang Dibekukan!':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT