Gudang Shopee Kebakaran, Ini Penjelasan Manajemen

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 11:04 WIB
Ilustrasi kebakaran
Gudang Shopee Kebakaran, Ini Penjelasan Manajemen
Jakarta -

Gudang Shopee kebakaran pada Minggu malam. Shopee Indonesia buka suara soal salah satu gudangnya yang terbakar di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Setelah api yang membakar gudang berhasil dipadamkan, Shopee menegaskan tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

"Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Head of Public Affairs, Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Radynal juga memastikan tidak ada kendala terhadap pengiriman pesanan akibat kebakaran gudang Shopee. Pasalnya proses pengiriman sudah diselesaikan sehari sebelum kejadian.

"Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," tuturnya.

Untungnya, meski gudang Shopee kebakaran, barang penjual yang terbakar telah diasuransikan. Pihak Shopee juga menyebut akan mengganti kerugian yang terdampak.

"Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," imbuhnya.

Terkait penyebab kebakaran, pihak Shopee tidak menjelaskannya dengan rinci. "Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di
gudang-gudang lain," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gudang Dunex di Sunter Agung, Jakarta Utara terbakar pada Minggu malam. Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Menurut data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan DKI Jakarta, disebut, berita gudang Shopee kebakaran itu disampaikan pada Minggu (5/9/2021) pada pukul 22.56 WIB.

Lihat juga video 'Warung Makan di Parepare Terbakar, 2 Karyawan Dievakuasi Tim Medis':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ang)