Kirim Kargo via Udara Bisa Dipantau Online, Bagaimana Caranya?

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 08 Sep 2021 06:15 WIB
Pelita Air Service
Foto: Dok. Pelita Air Service
Jakarta -

PT Pelita Air Service (PAS) bekerja sama dengan Ritase untuk mendigitalisasi pengelolaan air freight yang menjadi fokus bisnis baru. Platform Ritase akan membantu PT Pelita Air Service dalam pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital.

Selain mempermudah operasional, kerja sama ini akan memperluas cakupan pasar dari PT Pelita Air.

Pengiriman perdana dari Batam ke Jakarta yang menggunakan platform digital ini telah berlangsung dengan sukses. Pelita dan Ritase optimistis layanan digital ini akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pasar logistik di Indonesia.

Digitalisasi ini akan mempermudah para consignee dalam hal informasi terkait ketersediaan alat transport, keberadaan barang miliknya, serta fitur lainnya seperti business intelligence, e-bidding, dan 24 jam customer support.

"Bagi PT PAS, Ritase adalah salah satu partner dalam pengembangan bisnis kargo logistik dalam hal digitalisasi. Dengan kerja sama ini, kami dapat mewujudkan konsep PAS sebagai penyedia jasa logistik yang tidak terbatas pada angkutan udara. Ritase merupakan platform digital yang menyatukan ekosistem logistik baik darat, laut dan udara, sehingga konsumen merasakan pengalaman baru dalam pengiriman barang secara efisien dan efektif," tutur Plt Direktur Utama PT PAS Affan Hidayat dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Affan melanjutkan, kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan mendorong untuk berinovasi dalam angkutan berbasis udara. Pihaknya melihat peluang dalam distribusi barang yang menyeluruh dengan cepat dan efisien.

"Di dalam pengembangan logistik pengangkutan udara, tentu kami harus memiliki partner yang kuat, terpercaya, dan handal, untuk itu bersama Pelita Air adalah solusinya. Bagi kami, memiliki partner seperti Pelita yang sudah berjaya di udara Indonesia selama 50an tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri," ungkap Business Growth Manager Ritase, Mirvan Mirza.

(ara/ara)