Simak! Begini Cara Mengecek Link Eform BRI UMKM 2021 Tahap 3

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 09 Sep 2021 13:30 WIB
Sejumlah warga mendatangi Bank BRI Unit Rorotan, Jakarta. Mereka mengantre untuk mendapatkan Banpers Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Para pelaku UMKM dapat segera cek status penerima bantuan BLT UMKM sebab batuan sebesar Rp 1,2 juta tersebut telah dicairkan sejak Jumat (30/7) lalu. Simak cara mengecek eform BRI UMKM 2021 Tahap 3 di bawah ini.

Para pelaku usaha dapat cek penerima bantuan BLT UMKM ini dengan mengakses eform BRI di eform.bri.co.id/bpum. Situs eform BRI UMKM 2021 Tahap 3 tersebut dapat digunakan untuk mengecek daftar penerima maupun reservasi pencairan BLT UMKM atau bantuan produktif usaha mikro (BPUM) Rp 1,2 juta.

Berikut ini cara mengecek eform BRI UMKM 2021 Tahap 3:

1. Klik e-form BRI (https://eform.bri.co.id/bpum)
2. Masukkan nomor KTP dan kode verifikasi
3. Klik proses inquiry
4. Jika sudah masuk, Anda akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak
5. Jika terdaftar sebagai penerima, pelaku usaha mikro bisa mendatangi kantor BRI untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan juga bisa langsung ditransfer ke rekening penerima.

Selain itu, melalui eform ini selain bisa digunakan untuk mengecek penerima BPUM, pelaku UMKM juga bisa sekaligus melakukan reservasi online. BPUM Reservation System merupakan sistem reservasi pencairan BPUM yang dikembangkan oleh Bank BRI.

Melalui eform.bri.co.id bansos penerima BPUM dapat memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank pencairan secara online, sehingga penerima dapat mengunjungi UKO BRI dengan lebih leluasa dan tidak menambah kepadatan antrean. Pencairan BPUM Rp 1,2 juta hanya sekali untuk setiap penerima yang memenuhi syarat.