Layar Bioskop Besok Mulai Terkembang, Ini Film yang Akan Tayang

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 11:46 WIB
Jakarta -

Seluruh bioskop dengan jaringan CGV, XXI, dan Cinepolis akan mulai beroperasi besok, 16 September 2021. Lokasi yang mulai dibuka yakni DKI Jakarta dan daerah lainnya yang menerapkan PPKM level 3 dan level 2.

"Bioskop mulai buka besok di Jakarta. Sama ada di daerah yang Level 3 dan 2," kata Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Djonny menjelaskan ada 12 film yang siap diputar saat bioskop perdana dibuka. Film itu berasal dari luar negeri.

"Filmnya ada 12 sudah dikirim. Luar negeri (semua), dalam negeri belum ada yang berani film nasional kita," tuturnya.

Hal itu dibenarkan oleh Public Relations Manager CGV Marsya Gusman. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah film pilihan menyusul rencana pembukaan kembali bioskop.

Film tersebut adalah Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, dan Blackpink : The Movie.

Sesuai arahan pemerintah, syarat untuk masuk bioskop CGV yakni menggunakan aplikasi PeduliLindungi, sudah vaksin minimal satu dosis, berusia 12 tahun ke atas, dan maksimal kapasitas hanya 50%.

"Aturan makan dan minum mengikuti kebijakan pemerintah kota setempat. Kesiapan protokol kesehatan seperti cek
suhu, sign untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian ticket, dan sebagainya," ujarnya.

(aid/zlf)