Bioskop Dibuka Mulai Besok, Anak-anak Belum Boleh Masuk!

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 15:21 WIB
Jakarta -

Pintu teater bioskop jaringan CGV, XXI, dan Cinepolis telah dibuka lagi besok, 16 September 2021. Lokasi yang dibuka yakni DKI Jakarta dan daerah lainnya yang sudah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan level 2.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan hanya masyarakat berusia 12 tahun ke atas yang boleh masuk bioskop. Itu artinya, anak-anak belum boleh masuk saat bioskop dibuka besok.

"Hanya yang berusia 12 tahun ke atas (yang boleh masuk bioskop). Sama seperti mal, di bawah itu kan juga belum bisa masuk mal," kata Djonny kepada detikcom, Rabu (15/9/2021).

Seperti diketahui bersama, dalam PPKM saat ini pemerintah belum mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun nge-mal lagi. Pasalnya untuk yang mau masuk harus sudah divaksin minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Begitu juga jika mau ke bioskop, harus menunjukkan lagi bukti vaksin dan scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan kapasitas maksimal 50%.

Film yang akan diputar yakni Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, dan Blackpink : The Movie.

"Luar negeri (semua karena) dalam negeri belum ada yang berani film nasional kita," tuturnya.

(aid/zlf)