Blibli Caplok 51% Saham Pengelola Ranch Market

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 18:19 WIB
Karyawan Blibli.com mengecek barang belanjaan konsumen ketika diadakan Program CEO on Delivery Mengasah Semangat Mewujudkan Kepuasan Konsumen-Blibli.com di Warehouse Blibli.com, Cawang, Jakarta, Sabtu (8/7). Program tersebut merupakan rangkaian menyambut ulang tahun mal online Blibli.com yang ke-6, dimana Chief Executive Officer (CEO) dan para jajaran manajemen terjun langsung mengantar barang ke konsumen.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Global Digital Niaga (GDN) atau Blibli.com akan mengambilalih saham PT Supra Boga Lestari Tbk sebanyak 797.888.628 lembar, atau 51% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perusahaan yang mengoperasikan Ranch Market itu.

Melalui surat yang ditandatangani Direktur Utama GDN Kusumo Martanto, para pihak telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) pada tanggal 15 September 2021.

"Bahwa pada tanggal 15 September 2021 kami telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham dalam PT Supra Boga Lestari Tbk ("SBL") sehubungan dengan rencana pengambilalihan 797.888.628 saham atau 51% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam SBL," demikian dikutip detikcom Kamis (16/9/2021).

Sementara berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan emiten berkode saham RANC, Blibli.com akan mengambilalih saham dari kepemilikan PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, Dr. David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

"GDN dan Para Penjual telah menandatangani PPPS dalam rangka rencana pengambilalihan saham pada Perseroan, dimana jumlah perkiraan saham yang akan dibeli oleh GDN adalah sebesar sebesar 797.888.628 saham atau mewakili sekurang-kurangnya 51% dari total modal ditempatkan dan modal disetor
Perseroan yang dimiliki oleh Para Penjual," demikian bunyi keterangan yang ditandatangani Direktur Supra Boga Lestari Hady Purnama.

Dijelaskan lebih lanjut, negosiasi dilakukan secara langsung oleh GDN dengan para penjual. Dengan bergantung pada pemenuhan seluruh kondisi dan persyaratan sebagaimana diatur dalam PPPS, rencana pengambilalihan ditargetkan untuk dapat diselesaikan selambat-lambatnya 40 hari kalender sejak penandatanganan PPPS atau tanggal lainnya sebagaimana disepakati bersama oleh para pihak.

(toy/dna)