Erick Thohir Rombak Direksi PT PAL, Ini Susunannya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 17 Sep 2021 18:30 WIB
Hari ini vaksin tahap ke-14 kembali tiba di Indonesia. Sebanyak 8 juta bulk vaksin Sinovac mendarat di Bandara Soetta. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menerima dan melihat langsung.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: AmiriYandi/DJIKP-Kemkominfo
Jakarta -

Kementerian BUMN mengubah nomenklatur jabatan Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero). Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-311/MBU/09/2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, dan pengalihan tugas anggota-anggota direksi perusahaan perseroan PT PAL Indonesia (Persero).

Seperti dikutip dari laman PAL Indonesia, Jumat (17/9/2021), melalui surat itu Kementerian BUMN memutuskan untuk mengalihkan penugasan Oggy Achmad Kosasih dari Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM. Semula, Direktur SDM dan Umum dijabat oleh Wing Antariksa.

Sebagai informasi, berdasarkan surat yang diterima detikcom, Wing Antariksa sejak 30 Agustus 2021 diangkat menjadi direksi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk melalui RUPS. Berdasarkan Surat Menteri BUMN No. S-613/MBU/08/2021 yang merupakan jawaban atas surat permintaan dari Gubernur DKI Jakarta, Kepindahan tugas dari PT. PAL Indonesia (Persero) ke BUMD DKI merupakan wujud kolaborasi antar institusi melalui program "Talent Mobility".

Direktur Utama PT PAL Kaharuddin Djenod mengucapkan terima kasih kepada Wing Antariksa yang telah mengemban tugas tersebut selama dua bulan.

"Atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero) Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wing Antariksa atas segala terobosan yang selama dua bulan ini sudah dilakukan sehingga dapat membawa trend perusahaan positif," katanya.

Berikut susunan direksi PAL Indonesia per 17 September 2021:

Dewan Direksi

Direktur Utama: Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang
Direktur Keuangan, Manajemen Resiko, dan Sumber Daya Manusia (SDM): Oggy Achmad Kosasih
Direktur Pemasaran: Willgo Zainar
Direktur Produksi: Iqbal Fikri

(acd/ara)