Erick Thohir Curhat Disindir Makan Tugas Kementerian Lain

Sui Suadnyana - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 23:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (18/03/2021). Rapat tersebut membahas pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro.
Foto: Rengga Sencaya: Menteri BUMN Erick Thohir

Salah satu dukungan industri digital dari BUMN yakni dukungan pendanaan terhadap startup. Minggu kedua Desember, Erick menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan program dukungan pendanaan Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) bagi startup.

"Apalagi jika melihat datanya ini jumlah startup di Indonesia nomor 4 terbesar di Indonesia, lalu kalau melihat potensinya luar biasa. Kalau China punya 120 startup, Amerika 200 lebih, kita baru lima. Jadi kalau (unicorn di Indonesia) menjadi 25 saya rasa tidak muluk-muluk," terang Erick.

"Karena itu kita sekarang akan meng-annnouce Himbara, telkomsel akan mendukung startup lokal yang top 10-nya. Nanti setiap tahun top 10-nya siapa. Kita harapkan startup lokal ini yang foundingnya dari dalam negeri kita harapkan dari dalam negeri. Jadi kita pastikan pengembangan ini berpihak pada pembukaan lapangan kerja di Indonesia," harap Erick.


(hns/hns)