DPR Panggil Erick Thohir-Bahlil Bahas Suntikan Modal Negara

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 22 Sep 2021 10:27 WIB
Komisi VI DPR
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pagi ini. Ada beberapa agenda dalam rapat kerja ini.

Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima bertindak sebagai pemimpin rapat. Dia mengatakan, rapat ini dihadiri 20 anggota dari 9 fraksi. Sehingga, kuorum telah terpenuhi.

"Menurut laporan sekretariat Komisi VI DPR RI hari ini rapat telah dihadiri 20 anggota yang hadir dari 50, terdiri dari 9 fraksi. Dengan demikian kuorum telah terpenuhi sebagaimana Pasal 251 Ayat 1 Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib," kata Aria Bima, Rabu (22/9/2021).

Aria pun membuka rapat ini. Dia menyatakan, rapat ini bersifat terbuka dan terbuka untuk umum.

"Rapat dinyatakan terbuka untuk umum," katanya.

Adapun agenda rapat yakni, pertama, penyesuaian rencana kerja anggaran kementerian lembaga (RKA K/L) tahun anggaran 2022 sesuai dengan pembahasan Badan Anggaran. Kedua, penyertaan modal negara (PMN) tahun 2022 dan usulan tambahan PMN tahun 2021.

Ketiga, kesiapan Kementerian Investasi/BKPM RI dalam menjalankan PP Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan update investasi dalam negeri.

Lihat juga video 'Erick Thohir Paparkan Produksi Obat Terapi Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/eds)