Keinginan Luhut: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 23 Sep 2021 11:13 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan cek progres Bandara Kediri
Keinginan Luhut: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkeinginan aplikasi PeduliLindungi bisa menjadi alat pembayaran digital. Hal ini mengingat mulai maraknya sistem pembayaran digital lewat teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"KKI (Karya Kreatif Indonesia) terbukti mampu mendorong penciptaan produk premium disertai sistem pembayaran digital melalui QRIS. Jadi sekarang sudah melebar nanti mungkin kita coba masukkan ke digital app PeduliLindungi. Jadi platform berbagai macam saja bisa masuk," tuturnya dalam Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 oleh Bank Indonesia secara virtual, Kamis (23/9/2021).

Luhut berharap Indonesia bisa membuktikan kepada dunia kalau sudah bisa berkembang dengan lebih baik. Apalagi jika dibandingkan dengan kondisi 7 hingga 10 tahun yang lalu.

"Jadi kita buktikan ke dunia bahwa sekarang Indonesia baru, yang tangguh, yang bisa menatap hari esok, yang lebih baik," jelasnya.

Selain itu, Luhut juga berharap dengan digitalisasi bisa memberikan semangat bagi UMKM untuk naik kelas terkait kualitas produk yang dijual.

"Kualitas ini sangat penting jangan kita menjual barang yang kualitasnya tidak bagus. Nanti itu dari kita semua harus ada kontrol dari kita kepada semua produk produk UMKM," ungkapnya.

UMKM ini didorong agar lebih berkualitas dan naik kelas karena, kata Luhut 50% ekonomi RI ditopang oleh produk-produk UMKM. Luhut berpesan agar pelaku UMKM terus meningkatkan bisnisnya dan dia meyakini pemerintah akan selalu membantu.

"Tetap semangat karena pemerintah ada untuk Anda akan terus bersama-sama dengan Anda. Terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Menteri Koperasi UKM, Menteri Kelautan dan Perikanan setelah berhasil dan mendukung pengembangan UMKM Indonesia," tutup Luhut.

Simak Video: Kemenparekraf Ingin PeduliLindungi Jadi Acuan Berwisata

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)