Begini Kondisi Deretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 25 Sep 2021 13:30 WIB
Deretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir
Foto: Sylke Febrina/detikcom
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membubarkan tujuh perusahaan pelat merah yang sudah tidak beroperasi. Perusahaannya beragam mulai dari perusahaan kertas, perusahaan pembiayaan, sampai perusahaan tekstil.

detikcom hari ini berkeliling ke sejumlah kantor BUMN yang akan dibubarkan itu. Ada tiga BUMN yang berkantor di Jakarta yaitu PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Istaka Karya (Persero), dan PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (Persero).

Deretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick ThohirDeretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir Foto: Sylke Febrina/detikcom

1. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Pertama detikcom mendatangi kantor Industri Sandang Nusantara yang terletak di kawasan Jalan Wolter Monginsidi. Kantor ISN berada di sebuah kompleks ruko yang ada di sisi jalan sebelah kiri. Kondisi ruko tertutup rapat dan tidak tampak petugas keamanan. Hanya ada sejumlah kendaraan yang terparkir di depan ruko tersebut.

2. PT Istaka Karya (Persero)

Kemudian detikcom bergeser ke kawasan Blok M, tepatnya di jalan Iskandarsyah di mana kantor Istaka Karya berada. Dikutip dari laman resmi istaka.co.id, kantornya terletak di Jalan Sultan Iskandarsyah Raya no 66 C Melawai, Kebayoran Baru.

Deretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick ThohirDeretan Kantor BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir Foto: Sylke Febrina/detikcom

Alamat ini adalah sebuah gedung bernama Graha Iskandarsyah. Lokasinya diapit oleh Hotel Ambhara dan Hotel Grandhika persis di seberang Pasaraya Blok M. Saat detikcom mendatangi gedung tidak terlihat papan atau nama Istaka Karya.

3. PT PANN (Persero)

Terakhir, detikcom mendatangi kantor PT PANN yang terletak di Jalan Cikini IV Nomor 11, Menteng. Di depan gedung ada papan nama yang tertulis PT PANN Pembiayaan Maritim, PT PANN Multifinance, dan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Pada 2020 lalu, detikcom pernah memasuki gedung milik PT PANN ini. Di dalamnya berisi miniatur-miniatur kapal yang pernah dibiayai perusahaan.

pt pannpt pann Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
(kil/ara)