Viral Anak Seberangi Sungai Naik Styrofoam, Susi-Fadli Zon Mau Patungan Perahu

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 26 Sep 2021 10:47 WIB

Usut punya usut, peristiwa itu terjadi di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Camat setempat membenarkan peristiwa itu.

"Iya benar, informasi dari Kades di sana memang anak kecil yang naik busa di video itu warga kita. Itu kejadiannya di Desa Kuala Dua Belas dekat laut arah ke Selat Bangka," kata Camat Tulung Selapan, Jeni, saat dimintai konfirmasi.

Tapi di sisi lain, menurut Jeni, kejadian ini biasa terjadi. Memang anak sekolah di tempat kejadian video tersebut sering menggunakan busa styrofoam untuk bermain-main di sungai setiap pulang sekolah.

"Dasar yang merekam saja terlalu berlebihan," ungkap Jeni kepada wartawan.

Jeni mengatakan anak-anak di wilayah itu kadang tak mau dijemput orang tua dan memilih pulang dengan menggunakan styrofoam menyeberangi sungai. Dia mengatakan warga di sana sudah terbiasa melihat hal itu.

"Orang tuanya ada yang menjemput tapi anaknya saja yang tidak mau. Memang sudah biasa anak-anak di sana seperti itu, bagi warga disana tidak heran. Mereka menganggap itu hanya sebuah permainan," jelas Jeni.

Meski demikian, Jeni tetap berharap ada bantuan untuk pembangunan jembatan di desa tersebut. Dia mengakui akses berupa jembatan memang kurang di Desa Kuala Dua Belas, tempat bocah-bocah menyeberangi sungai dengan styrofoam yang viral.

Dia mengatakan keberadaan jembatan bakal mempercepat dan mempermudah akses warga menyeberangi sungai. Maka apabila ada dermawan atau pemerintah mau membantu membuat jembatan di sana akan sangat bagus.

"Kalau memang ada dermawan atau pemerintah yang mau bantu membuat jembatan di desa tersebut, tentunya kita sangat bersyukur dan berterima kasih," ujar Jeni.


(hal/zlf)