Sandiaga Sindir Sri Mulyani Gara-gara Anggarannya Dipangkas

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 27 Sep 2021 12:29 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: (Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati gara-gara anggarannya dipangkas oleh bendahara negara tersebut. Sindiran tersebut dilontarkan Sandi dengan nada bercanda.

Hal itu disampaikan Sandi dalam Rakornas Parekraf Tahun 2021 bertema "Pemulihan dan Pertumbuhan Sektor Parekraf". Rakornas tersebut turut dihadiri Sri Mulyani sebagai pembicara.

"Ini bukan MC profesional ya, Mbak Wamen. Ini sebetulnya asisten menteri saya yang dikaryakan sebagai MC karena kami ada pemotongan anggaran cukup fenomenal. Tapi sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kita hemat sekali ini," kata Sandi saat menyambut Sri Mulyani secara virtual, Senin (27/9/2021).

Bahkan, lanjut Sandi, saking hematnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sampai-sampai rakornas yang diselenggarakan secara virtual tersebut sempat mengalami gangguan. Hal itu masih dia sampaikan dengan nada bercanda.

"Super hemat, saking hematnya sampai beberapa kali tadi gangguan teknis. Ini sudah dua kali kartu kuning kita berikan," tambahnya.

Sebelum mempersilakan Sri Mulyani menyampaikan paparannya, Sandi memberikan dua bait pantun sebagai berikut:

Pagi hari enaknya kita berolahraga lari
Selesai lari sarapannya di pinggir kali
Bu Menkeu mari sama-sama semangat membangun negeri
Agar pariwisata-ekonomi kreatif Indonesia pulih kembali

Kalau berwisata jangan sampai salah pilih
Datanglah anda salah satunya ke Pulau Bali
Masa pandemi sudah mulai pulih
Ayo perekonomian Indonesia bangkit kembali

(toy/eds)