Astaga! Bikin Iri, Pria Ini Digaji Rp 8 Triliun Sebulan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 27 Sep 2021 16:25 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Tahukah kamu ada orang yang gajinya mencapai Rp 8 triliun dalam satu bulan? Siapa sih dia?

Orang itu adalah Elon Musk. Dikutip dari Bloomberg Pay Index, Bos Tesla ini mendapatkan gaji sekitar US$ 6,7 miliar dalam setahun.

Jika dirupiahkan (asumsi kurs Rp 14.200) sekitar Rp 95 triliun atau nyaris menyentuh Rp 8 triliun sebulan. Elon Musk bahkan disebut-sebut membuat iri para CEO di berbagai negara. Bukan karena pesawat luar angkasa yang dimiliki, penampilan di Saturday Night Live, atau Musk yang juga menjadi selebtwit. Tapi karena gajinya yang terbesar sepanjang sejarah.

Selain itu Musk juga mendapatkan penghargaan hingga US$ 100 juta pada tahun lalu. Jumlah gaji Elon Musk ini menuai banyak kritik. Karena masih lebarnya kesenjangan di AS.

Elon Musk juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 Musk berhasil mencatatkan jumlah hartanya.

Dilansir dari Forbes disebutkan pada 2020 Musk memiliki kekayaan hingga US$ 151 miliar atau naik dibandingkan periode sebelumnya US$ 126,4 miliar.

Padahal tahun 2019, Musk menduduki posisi 31 orang terkaya di dunia. Sekarang dia hanya 1 level di belakang bos Amazon, Jeff Bezos.

Lantas siapa saja bos perusahaan dunia yang bergaji paling besar? Berikut 5 di antaranya: (Kurs dihitung per Rp 14.200)

1. Elon Musk (CEO Tesla) US$ 6,6 miliar setara Rp 95,1 triliun)

2. Mike Pykosz (CEO Oak Street Health) US$ 568 juta setara Rp 8,06 triliun

3. Trevor Bezdek (Co-CEO Goodrx Holdings) US$ 497 juta setara Rp 7 triliun

4. Douglas Hirsch (Co-CEO Goodrx Holdings) US$ 497 juta setara Rp 7 triliun

5. Erick Wu (CEO Opendoor Technologis) US$ 369 juta Rp 5,2 triliun

(kil/zlf)