Ternyata, Posisi Pekerjaan Ini Dapat Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 05:48 WIB
Ilustrasi THR
Foto: shutterstock

Gaji Tertinggi di Dunia

Di dunia, ada orang yang mengantongi gaji tertinggi. Yaitu sekitar Rp 8 triliun sebulan. Bos Tesla, Elon Musk mendapatkan gaji sekitar US$ 6,7 miliar dalam setahun.

Jika dirupiahkan dia mendapatkan sekitar Rp 95 triliun (asumsi kurs Rp 14.200). Elon Musk bahkan disebut-sebut membuat iri para CEO di berbagai negara. Bukan karena pesawat luar angkasa yang dimiliki, penampilan di Saturday Night Live, atau Musk yang juga menjadi selebtwit. Tapi karena gajinya yang terbesar sepanjang sejarah.

Selain itu Musk juga mendapatkan penghargaan hingga US$ 100 juta pada tahun lalu. Jumlah gaji Elon Musk ini menuai banyak kritik. Karena masih lebarnya kesenjangan di AS.

Elon Musk juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 Musk berhasil mencatatkan kenaikan jumlah hartanya. Dilansir dari Forbes disebutkan pada 2020 Musk memiliki kekayaan hingga US$ 151 miliar atau naik dibandingkan periode sebelumnya US$ 126,4 miliar.

Padahal tahun 2019, Musk menduduki posisi 31 orang terkaya di dunia. Sekarang dia hanya 1 level di belakang bos Amazon, Jeff Bezos.



Simak Video "Cek Syarat Penerima Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]

(kil/zlf)