Naik KRL Bisa Nyambung KA Bandara di Stasiun Manggarai, Begini Caranya

ADVERTISEMENT

Naik KRL Bisa Nyambung KA Bandara di Stasiun Manggarai, Begini Caranya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 30 Sep 2021 12:53 WIB
Pembangunan jalur layang Bogor Line di Stasiun Manggarai sudah selesai. Fasilitas ini pun sudah bisa digunakan oleh penumpang KRL.
Foto: Andhika Prasetia/Detikcom

Sejauh ini masih banyak ruang kosong di lantai dua yang menjadi tempat integrasi Kereta Bandara dan commuter line, bahkan di beberapa sudut juga masih dilakukan pengerjaan. Tapi semua fasilitas pendukung, mulai dari musala hingga toilet ada dan siap digunakan di lantai dua. Fasilitasnya pun masih apik, maklum semuanya masih baru.

Sementara kalau dilihat ruang tunggu kereta bandara cukup nyaman, ada kursi-kursi yang sudah disiapkan. Ruangannya pun sejuk karena ada pendingin ruangan.

Pembangunan jalur layang Bogor Line di Stasiun Manggarai sudah selesai. Fasilitas ini pun sudah bisa digunakan oleh penumpang KRL.Naik KRL Bisa Nyambung KA Bandara di Stasiun Manggarai, Begini Caranya Foto: Andhika Prasetia/Detikcom

Di sisi lain, penumpang kereta bandara tak mesti capek-capek naik turun tangga untuk menuju peron yang ada di lantai 1 karena disediakan eskalator. Jatah jalur layanan Kereta Bandara di Stasiun Manggarai sendiri ada dua, tepatnya di peron 8 dan 9 yang berada di ujung barat stasiun.

Bagi penumpang commuter line yang keretanya berhenti di peron bawah, bisa naik ke pintu Kereta Bandara di bangunan baru lewat peron 6-7. Tangga, eskalator, maupun elevator juga sudah disiapkan untuk memudahkan akses penumpang.



Simak Video "Cek Jalur Layang Stasiun Manggarai, Menhub: Kayak di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT