Besok Hari Terakhir Uji Coba Sepeda Non Lipat Masuk MRT, bakal Dilanjut?

Siti Fatimah - detikFinance
Kamis, 30 Sep 2021 14:35 WIB
Sepeda nonlipat diizinkan naik kereta MRT sejak 24 Maret lalu. Meski begitu, ada sejumlah syarat yang harus diperhatikan para pesepeda. Apa saja syaratnya?
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT MRT Jakarta tengah menggalakkan sosialisasi fasilitas bagi pesepeda non lipat di stasiun MRT. Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, saat ini fasilitas troli sepeda tersebut masih dilakukan uji coba.

"Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan uji coba troli sepeda, tujuannya untuk kemudahan bagi para penumpang yang menggunakan sepeda non lipat," kata William dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (30/9/2021).

Dia menjelaskan, mereka dapat menggunakan lift yang ada di MRT Jakarta. Di stasiun MRT Bundaran HI, uji coba itu akan berakhir pada Jumat (1/10) besok.

Setelah selesai dilakukan uji coba terbatas itu barulah akan diputuskan apakah penerapannya akan dilanjutkan atau tidak. Tahap awal, pihaknya menargetkan akan menambah fasilitas troli sepeda di stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan stasiun MRT Blok M BCA.

"Nanti dari hasil uji coba terbatas ini jika memang dikira sesuai, punya nilai tambah atau membantu mobilisasi pengguna sepeda dan tidak menjadi hambatan bagi pengguna lain kita kan menambah fasilitas troli ini nanti di stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan MRT Blok M BCA," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada awal tahun 2021, PT MRT Jakarta sudah mewacanakan penambahan fasilitas pesepeda di stasiun. Selain menyediakan lift khusus, pihaknya juga berencana menyediakan tempat parkir sepeda yang aman di area stasiun, loker pesepeda, dan shower tapping gate yang lebih lebar.



Simak Video "MRT Jakarta Alami Gangguan Operasional, Listrik Terputus"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)