Kabar Baik! Erick Thohir Mau Selesaikan Urusan Pesangon Pegawai Merpati

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 30 Sep 2021 19:45 WIB
Sharon, finalis Girls Take Over terpilih menjadi pengganti Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Nah, masih ada kandidat lainnya lho. Penasaran?
Foto: dok. Kementerian BUMN
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir akan membubarkan 7 perusahaan pelat merah. BUMN yang akan dibubarkan salah satunya PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

Erick mengatakan, segala urusan akan diselesaikan saat pembubaran BUMN tersebut. Urusan yang dimaksud dari masalah pegawai, aset hingga pesangon.

"Kan itu yang kita bilang, yang namanya perusahaan sudah tidak operasi 2008 terus mau diapain kan harus diselesaikan. Apakah pegawainya, apakah asetnya, apakah mungkin bisnisnya. Itu kan harus kita lakukan, tidak bisa digantung. Termasuk, pesangon, apa, kan mesti ada mekanismenya," kata Erick di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Erick mengatakan, pihaknya telah membentuk manajemen aset BUMN di bawah PT Danareksa (Persero) dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Erick pun sudah menggelar rapat berkait langkah apa saja yang akan diambil. Dia bilang, saat ini pihaknya tengah menunggu langkah formal.

"Karena itu kan kita sudah membentuk yang namanya aset manajemen BUMN di bawah PPA dan Danareksa. Mereka sudah mendatakan, sudah rapat dengan saya, dengan wamen langkah-langkah yang harus diambil. Tinggal menunggu tadi paper works, 'kertas-kertasnya'," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 7 BUMN akan dibubarkan. Berikut daftarnya:

1. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)
2. PT Industri Gelas (Persero)
3. PT Istaka Karya (Persero)
4. PT Kertas Kraft Aceh (Persero)
5. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)
6. PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (Persero)
7. PT Kertas Leces (Persero).



Simak Video "Momen Erick Thohir Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Banser"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)