Erick Thohir Dorong Emak-emak Mandiri Ekonomi, Begini Caranya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 02 Okt 2021 16:45 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong ekonomi ibu-ibu di DKI Jakarta. Khususnya untuk ibu-ibu di Tanah Abang untuk usaha mandiri.

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir Arya Sinulingga mengungkapkan jika bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan.

"Menteri BUMN Erick Thohir ingin membantu ibu-ibu semua supaya pemberdayaan ekonominya bagus. Tujuan kami ke sini agar Ibu-ibu di Tanah Abang ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga, bisa punya usaha sendiri dan usahanya bisa semakin besar dengan bergabung Program PNM Mekaar," kata dia dalam keterangannya, dikutip Sabtu (2/10/2021).

Arya mengungkapkan bantuan ini diharapkan bisa mengembangkan usaha para ibu-ibu di Tanah Abang ini. Sebelumnya ibu-ibu di wilayah ini juga sudah ada yang mendapatkan pinjaman dari Rp 5 juta hingga Rp 7 juta untuk mengembangkan usahanya.

"Pendapatan ibu-ibu ini mencapai Rp 200 ribu per hari, semua kebutuhan rumah tangga ibu-ibu ini yang beli. Jadi ibu-ibu disini yg masih kekurangan modal untuk usaha, langsung bisa kita bantu. Menteri BUMN Erick Thohir pasti siapkan modalnya melalui PNM Mekaar," Ucap Arya.

Kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada 300 ibu-ibu yang hadir.

"Bantuan sembako ini dari BUMN untuk Ibu-ibu semua, nanti Ibu-ibu yang masih kekurangan modal usaha juga bisa langsung bergabung dengan PNM Mekaar dan akan dibantu oleh Account Officer yang hadir disini," tutup Arya.

(kil/eds)