Duh Ada-ada Aja, Ini 4 Pekerjaan Aneh Bergaji Fantastis

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 05 Okt 2021 20:00 WIB
ilustrasi uang
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Setiap pekerjaan pasti akan mendapatkan bayaran atau upah setelah bekerja. Gaji atau bayaran ini akan didapatkan oleh para pekerja tetap, paruh waktu, hingga freelancer.

Ada lho pekerjaan yang terbilang aneh di mata orang biasa, tapi gajinya gede banget. Apa aja ya pekerjaannya?

1. Pendamping Pengantin

Siapa sangka pendamping pengantin ini bisa menjadi lapangan pekerjaan. Di Amerika Serikat (AS) pendamping pengantin ini bisa digaji hingga US$ 18 ribu hingga US$ 95 ribu atau setara dengan Rp 255,6 juta hingga Rp 1,34 miliar. Tugasnya mendampingi pengantin dan memastikan acara berjalan lancar.

2. Penyelam Bola Golf

Gaji pencari bola golf di kolam ini terbilang fantastis. Pasalnya dalam satu hari penyelam ini bisa mengantongi pendapatan US$ 200 atau Rp 2,84 juta dan Rp 2,13 miliar per tahun.

3. Operator Nuklir

Pekerjaan yang berisiko tinggi ini memiliki gaji yang fantastis. Rata-rata pegawai yang bertanggungjawab untuk mengoperasikan dan mengendalikan reaktor nuklir ini bisa mendapatkan US$ 60 ribu hingga US$ 120 ribu atau setara dengan Rp 852 juta hingga Rp 1,7 miliar.

4. Pencicip Es Krim

Makanan pencuci mulut paling tenar di dunia ini memiliki lapangan pekerjaan yang unik. Tugasnya yaitu mencoba menus es krim baru.

Tujuannya agar es krim ini bisa sesuai dengan ketentuan, lalu tekstur dan rasanya cocok di lidah pembeli. Syaratnya para pencicip es krim ini wajib menguasai ilmu terkait susu hingga ilmu makanan.

Gaji yang didapatkan rata-rata US$ 35 ribu hingga US$ 97 ribu atau setara dengan Rp 497 juta hingga Rp 1,37 miliar.

(kil/ara)