Asal Muasal 'Pertamina' di Nama Baru Sirkuit Mandalika

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 08 Okt 2021 06:30 WIB
Kelak-kelok Sirkuit Mandalika yang Sudah Resmi Ganti Nama
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi berganti nama. Nama baru sirkuit itu ialah Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Nama baru tersebut diresmikan dalam acara Penandatangan PKS Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit yang digelar hari ini, Kamis (7/10/2021).

Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury mengatakan, adanya sirkuit ini diharapkan dapat mendorong pariwisata di wilayah tersebut. Apalagi, sejumlah event akan digelar di sana.

"Dan ini yang betul-betul kita harapkan bisa mendorong perkembangan daripada pariwisata khususnya di kawasan Lombok dan NTB," katanya.

Sementara, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya merasa terhormat dengan adanya sinergi dalam pengembangan sirkuit berskala internasional ini. Dia juga mengatakan, hal ini juga merupakan dukungan BUMN terhadap pengembangan pariwisata prioritas.

"Hal ini menjadi prioritas bagi BUMN karena pariwisata menjadi salah satu industri yang akan dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi," katanya.

Kenapa ada nama Pertamina di sirkuit tersebut? Alasannya ada di halaman selanjutnya

Simak video 'Masuk Kalender MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Sudah Selesai?':

[Gambas:Video 20detik]