Terpopuler Sepekan

Harta Mark Zuckerberg Lenyap Nyaris Rp 100 T dalam Semalam

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 18:00 WIB
Facebooks CEO Mark Zuckerberg arrives at the European Parliament to answer questions about the improper use of millions of users data by a political consultancy, in Brussels, Belgium May 22, 2018. REUTERS/Francois Lenoir
Mark Zuckerberg/Foto: Reuters
Jakarta -

Harta Mark Zuckerberg tiba-tiba menyusut dalam jumlah yang besar. Ternyata itu disebabkan tumbangnya Facebook, WhatsApp dan Instagram pada Senin malam lalu selama 6 jam.

Mark Zuckerberg mengalami kerugian hingga US$ 5,9 miliar atau setara Rp 85 triliun. Penyebabnya karena saham Facebook anjlok 4,9% setelah gangguan itu terjadi.

Bahkan beberapa media seperti Bloomberg menyebut Mark Zuckerberg mengalami kerugian terus naik hingga US$ 7 miliar atau setara Rp 99,4 triliun. Hampir Rp 100 triliun Mark Zuckerberg kehilangan hartanya hanya dalam semalam.

Mengutip Forbes, kini kekayaan Zuckerberg menjadi US$ 117 miliar dan menjadi orang terkaya keenam di dunia. Bos Facebook lainnya, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg kekayaannya juga menyusut menjadi US$ 1,9 miliar.

Ada dua penyebab yang membuat saham Facebook tertekan. Pertama, akibat lamanya waktu tumbang media sosial itu dan kedua diperkirakan banyak perusahaan yang ikut merugi puluhan juta dolar.

Ini bukan kali pertamanya Facebook tumbang, pada 2019, pernah down selama 14 jam. Lalu 2008 saat mati listrik terjadi seharian di negara asal perusahaan. Alhasil menyebabkan sistem internal Facebook terganggu, bahkan karyawan Facebook juga tidak bisa mengecek email dan sistem lainnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Facebook Cs Anjlok, Mark Zuckerberg Rugi Hampir Rp 100 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]